7 Diktator Terkejam Juga Paling Brutal di Dunia

Untuk urusan diktator brutal dan kejam, kita pasti tahu Adolf Hitler, Joseph Stalin, dan Mao Zedong. Ketiga orang ini memang dikenal sangat kejam dan menyebabkan banyak sekali orang meninggal dunia. Selain tiga orang di atas, sebenarnya masih ada beberapa diktator besar yang kekejamannya bisa sebanding dengan mereka.

Inilah tujuh diktator kejam dan sangat brutal namun jarang diketahui banyak orang. Di tangan mereka, nyawa manusia seperti tidak ada artinya!, mari simak ulasan dari tujuh diktator paling brutal dan kejam di dunia.

Jorge Rafael Videla – Argentina

Jorge Rafael Videla adalah seorang diktator kejam yang pernah memerintah Argentina pada tahun 1976-1981. Selama itu ia telah membunuh setidaknya 40.000 orang dan menyiksa lebih dari 100.000 orang tak berdosa. Saat Jorge Rafael Videla berkuasa, Argentina berubah menjadi sebuah negara yang kotor karena pembunuhan terjadi di mana-mana.

Selain masalah pembunuhan dan penyiksaan, Jorge Rafael Videla juga sering melakukan pengambilan paksa pada bayi. Biasanya ia akan menyuruh anak buahnya mengambil bayi baru lahir dari seorang tahanan. Setelah itu ibu bayi langsung dieksekusi begitu saja.

Jose Efrain Rios Montt – Guatemala

Jose Efrain Rios Montt adalah orang paling kejam yang pernah ada dalam sejarah Guatemala. Ia telah banyak sekali melakukan pembunuhan kepada para penduduk yang dianggapnya miskin. Setidaknya 10.000 orang miskin di negaranya dilenyapkan karena dianggap akan menyengsarakan negara. Selain itu, 100.000 orang dibiarkan menderita karena kehilangan rumah-rumah mereka. Jose Efrain Rios Montt telah menghancurkan setidaknya 600 desa tanpa pandang bulu.

Jose Efrain Rios Montt memiliki obsesi untuk melakukan genosida. Ia hanya ingin ada orang hebat di negaranya agar Guatemala semakin maju. Untungnya apa yang ingin dilakukan oleh Jose Efrain Rios Montt gagal karena ia harus lengser dari jabatan.

Rafael Trujillo – Dominican Republic

Rafael Trujillo adalah seseorang yang dikenal sebagai manusia paling kejam di Amerika. Di tangannya, 50.000 orang tak berdosa dibunuh secara massal. Bahkan cara membunuhnya juga sangat keji. Ia menggunakan alat-alat yang membuat seseorang harus merasakan sakit perlahan-lahan hingga menemui ajalnya.

Saat menjabat sebagai pemimpin, Rafael selalu menyamakan dirinya sebagai Tuhan. Ia bisa melakukan apa saja yang diinginkan tanpa bisa dilarang. Akhirnya ia dibunuh oleh kelompok penduduk yang marah dengan menembakinya hingga tewas.

Francisco Marcias Nguema – Equatorial Guinea

Francisco Marcias Nguema adalah seorang diktator kejam yang layak disejajarkan dengan Stalin. Di tangannya, banyak sekali orang dibunuh tanpa sebab. Asal tidak suka maka Francisco Marcias Nguema akan menyuruh anak buahnya untuk melakukan eksekusi secara instan.

Saat berkuasa, media diberedel habis-habisan. Tak ada orang yang berani melawan diktator super kejam ini. Bahkan ia dijuluki sebagai orang paling kejam di abad ke-20 karena telah membantai sepertiga penduduk negaranya agar memperoleh banyak kekayaan.

Jendral Alfredo Stroessner – Paraguay

Jendral Alfredo Stroessner adalah seseorang yang dikenal sangat kejam hingga membuat banyak orang di negaranya menderita. Setidaknya selama 35 tahun memerintah ia telah banyak sekali melakukan hal-hal tak manusiawi. Misal melempar seseorang dari kapal terbang sebagai hukuman akan kesalahannya.

Setiap hari koran-koran di Paraguay harus menampilkan gambar wajahnya di beberapa halaman. Ia ingin membuat semua orang di negeri ini menjadi budak dan harus patuh padanya. Ia ingin mengontrol semua orang dengan melakukan banyak sekali propaganda.

Park Chung-Hee – Korea Selatan

Kita hanya mengenal Korea Utara memiliki diktator kejam dari keluarga Kim. Korea Selatan ternyata juga memiliki orang kejam yang pernah membuat Korea Selatan menjadi negara yang mengerikan. Ia banyak sekali melakukan manipulasi pada pemilu, ia juga melakukan penangkapan kepada orang-orang yang dianggap bisa mengganggu masa depannya.

Park Chung-Hee juga menutup akses media hingga apa yang ia lakukan tak pernah diberitakan. Padahal ia telah banyak sekali melakukan pembantaian dan memberlakukan adanya aturan ketat pada pria dan wanita di Korea Selatan. Jika saat Park Chung-Hee masih hidup kebudayaan seperti K-Pop tak akan berkembang seperti sekarang.

Emomali Rahmon – Tajikistan

Emomali Rahmon adalah orang terkejam yang pernah memerintah Tajikistan. Di tangannya, banyak orang harus merasakan dinginnya penjara dan juga siksaan yang tak manusiawi. Bahkan kematian bisa terjadi kapan saja dengan cara yang mengerikan. Emomali Rahmon menerapkan aturan ketat hingga hanya melontarkan candaan saja seseorang bisa langsung masuk ke dalam penjara.

Selama memerintah negaranya, sebanyak 7 juta penduduk harus rela menjadi miskin. Mereka ditekan tapi tidak mendapatkan apa-apa dari pemerintah. Kekejaman yang dilakukan oleh Emomali Rahmon ini sempat membuat Al-Qaeda murka dan ingin membunuhnya dengan cara yang sangat kejam.

Inilah 7 diktator kejam yang tak begitu diketahui oleh masyarakat dunia. Mereka telah banyak melakukan kejahatan-kejahatan yang tak manusiawi hingga sudah sepantasnya mereka dihukum seberat-beratnya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola