7 Alasan Kenapa Orang Sangat Membenci Pekerjaannya

Mendapatkan pekerjaan adalah impian semua orang di Indonesia, bahkan dunia. Setelah menyelesaikan kuliah semua orang ingin segera mendapatkan pekerjaan yang layak dan memperoleh gaji yang berlimpah. Namun, tak semua orang bahagia dengan pekerjaan yang ia lakukan. Bahkan ada yang sangat membencinya hingga rasanya setiap berangkat kerja seperti neraka.

Lantas kenapa orang-orang begitu membenci pekerjaannya. Padahal zaman sekarang, mendapatkan pekerjaan adalah hal yang susah. Tak sedikit orang rela menjadi apa saja asal mendapatkan uang. Inilah alasan yang mendasari banyak orang membenci pekerjaannya. Mari simak ulasan dari tujuh sebab orang-orang banyak membenci pekerjaannya sendiri.

Tidak Bisa Bertahan Dengan Pekerjaan

Satu hal yang menyebabkan seseorang membenci pekerjaannya adalah mereka tidak bisa survive atau bertahan dengan pekerjaannya. Misal seseorang bekerja di bidang desain. Dalam sehari dia dituntut menyelesaikan 3 desain. Awalnya mungkin senang, namun lambat laun ia jadi tak bisa bertahan. Sehari 2 desain saja rasanya sudah melelahkan.

Jika hal ini terus saja terjadi, maka bukan tak mungkin anda atau siapa saja akan membenci pekerjaannya Hal ini didasarkan pada kemampuan diri untuk bertahan. Dalam pekerjaan kita tak bisa stuck dan diam saja. proses berkembang adalah yang utama.

Bukan Passion yang Ia Cintai

Bekerja sesuai dengan passion akan membuat semua orang bahagia. Bahkan anda akan merasa tidak seperti bekerja karena melakukan segala hal dengan menyenangkan. Tak semua orang bisa merasakan kesenangan bekerja meski mereka telah bekerja di bidang saat ia kuliah dulu. Misal kuliah di bidang akuntansi lalu bekerja jadi akuntan di sebuah perusahaan. Namun passion-nya di bidang musik.

Hal berbeda mungkin dilakukan oleh seseorang yang kuliah di jurusan pendidikan namun memilih bekerja sebagai penulis. Meski berlainan dengan bidang yang pernah dipelajari, ia memiliki passion yang kuat dalam bidang ini. Akhirnya ia mampu menyelesaikan semua tugasnya dengan baik dan mencintai pekerjaannya.

Tidak Bisa Berkompetisi

Dalam sebuah pekerjaan, kompetisi adalah wajar. Bahkan harus terus dilakukan agar pekerjaan jauh lebih kompetitif. Sayangnya tak semua orang menyukai kompetisi. Hal seperti ini dianggap sesuatu yang memusingkan dan membahayakan kariernya ke depan. Akhirnya ia membenci pekerjaannya. Membenci rekan yang terus mengajaknya berkompetisi untuk lebih baik.

Seseorang yang menyukai pekerjaannya akan melakukan apa saja untuk terus berkembang. Tak peduli lagi apakah ada kompetisi atau tidak yang ia lakukan hanyalah untuk menyenangkan diri sendiri. Beruntunglah anda yang menyukai pekerjaan anda meski kadang terasa sangat sulit.

Memiliki Atasan yang Tidak Baik

Salah satu trigger yang menyebabkan seseorang jadi membenci pekerjaannya adalah memiliki atasan yang berperilaku seperti bos. Artinya segala hal yang ia katakan selalu benar dan bawahan selalu salah. Tekanan yang besar dari bos inilah yang perlahan-lahan membuat seseorang jadi membenci apa yang telah ia mulai.

Ia jadi malas bekerja dan mengerjakan apa pun dengan semaunya sendiri. Jika sudah begini segalanya akan berjalan semakin buruk. Seorang atasan seharusnya bisa bertindak sebagai leader yang bisa membuat bawahannya lebih semangat bekerja. Memiliki leader yang baik akan membuat semua orang bekerja dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang hebat.

Tidak Memiliki Lingkungan Kerja yang Baik

Lingkungan kerja adalah satu hal penting untuk membuat seseorang jadi kerasan lama-alam di dalam kantor. Dengan lingkungan yang buruk, misal saling bergunjing atau saling ejek, akan membuat kantor sudah selayaknya neraka. Dengan begini lambat laun pekerjaan yang dilakukan akan kacau dan berakhir dengan membenci pekerjaan.

Jika lingkungan pekerjaan dengan kondusif, setiap hari akan berjalan dengan sangat menyenangkan. Bahkan anda akan merasa berangkat ke tempat hang out bukan ke tempat kerja. Itulah mengapa lingkungan pekerjaan harus dibuat sebaik mungkin agar semua orang bisa melakukan pekerjaannya dengan baik.

Tidak Bisa Membagi Waktu Dengan Baik

Mungkin alasan ini terjadi akibat diri kita sendiri. Kita sering sekali melakukan pekerjaan dengan tidak baik. Artinya datang tidak tepat waktu dan pekerjaan dikerjakan dengan tidak serius. Akibatnya waktu yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan dari awal hingga akhir melor hingga melebihi waktu jam kantor.

Misal jam kantor selesai pada pukul 4 sore. Sementara itu anda selalu datang ke kantor telat dan saat melakukan pekerjaan juga tidak fokus. Akibatnya anda semakin frustrasi dan lambat laun pekerjaan yang sebenarnya tak salah apa-apa jadi dibenci.

Pekerjaan Tidak Menantang dan Membantu Untuk Berkembang

Pekerjaan yang membuat seseorang menjadi jenuh juga bisa menyebabkan ia membenci pekerjaannya. Hal ini terjadi karena pekerjaan yang dilakukannya hanya berkutat pada hal yang sama. Padahal banyak hal yang bisa ia lakukan dengan pekerjaan lain. Dan lagi pekerjaannya juga tidak menantang dan membuatnya berkembang ke arah yang lebih baik.

Akhirnya ia mulai membenci pekerjaan itu dan berusaha bertahan. Jika suatu ketika sudah tidak tahan mereka akan segera pergi dan mencari pekerjaan yang baru. Sayangnya pekerjaan baru bukanlah sesuatu yang mudah sekali untuk didapatkan dengan mudah.

Demikianlah tujuh alasan yang menyebabkan seseorang membenci pekerjaannya. Bagaimana dengan anda? Pekerjaan yang anda lakukan sekarang adalah sesuatu yang anda suka atau yang anda benci walau harus tetap mempertahankannya.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola