6 Mobil Patroli Polisi Terburuk Dari Berbagai Negara

Akan selalu ada yang namanya kejahatan, sehingga keberadaan polisi tentunya amat sangat penting. Namun polisi bukanlah ancaman besar bagi penjahat jika mereka tak dibekali apa-apa. Penting banget bagi polisi untuk dilengkapi dengan pernak-pernik biar mereka mampu membekuk para kriminal. Salah satu perlengkapan yang harus ada misalnya adalah kendaraan patroli.

Dubai adalah negara tergila soal mobil polisi. Gimana tak gila, pemerintah mereka menganggarkan banyak uang untuk bisa membeli Lamborghini, Ferrari, sampai Bugatti sebagai kendaraan patroli. Makanya di sana cukup kondusif, pasalnya, penjahat mana yang bisa kabur dari kejaran mobil-mobil yang hanya butuh 2-3 detik saja untuk mencapai 100 kilometer per jam. Lain Dubai, lain pula di negara lain. Ya, berkebalikan dengan negeri minyak itu, di beberapa negara, mobil polisi mereka bikin ngelus dada.

Nah, berikut adalah negara-negara yang mobil polisinya paling miris. Indonesia masuk tidak ya dalam daftar ini? Simak ulasannya berikut ini di 6 negara yang punya mobil patroli polisi paling buruk di dunia.

Kuba – Lada Riva 1982

Sudah sejak lama Kuba diembargo oleh Amerika. Alhasil, negaranya Videl Castro ini tak bisa berbuat banyak soal trading dengan Paman Sam. Memang mereka bisa bertahan tanpa Amerika, namun ini berdampak pada barang-barang mereka yang kudet alias kurang update. Termasuk mobil polisi mereka.

Hingga hari ini kepolisian Kuba masih setia menggunakan mobil Lada Riva 1982. Mobil ini begitu bersahaja karena tampilannya yang masih lugu dan juga kemampuan yang bisa dibilang ‘sangat’ biasa. Mobil ini hanya memiliki daya 80 bhp saja. Para penjahat bisa nyantai naik matic kalau yang ngejar mobil polisi model seperti ini.

Republik Ceko – Smart Fortwo 2008

Sama sekali tak ada kesan ketinggalan zaman saat mengintip kendaraan polisinya Ceko. Berbekal Smart Fortwo 2008, mobil ini memang sepintar namanya. Mobil ini sangat hemat bahan bakar dan kecil kemungkinan untuk menyebabkan penggunanya mengalami kecelakaan. Bagaimana mau kecelakaan, kecepatannya sendiri amatlah rendah.

Mobil ini berdesain kekinian hanya dengan dua kursi duduk saja. Kira-kira nanti bagaimana ketika berhasil menangkap penjahat? Semobil berdua dengan penjahat mungkin bukan opsi yang bagus. Apa ditumpangi dua polisi saja biar aman? Tapi, ini mobil kan hanya untuk dua orang, lagi pula polisi masa melanggar aturan. Ribet, kan? Inilah alasan Ceko masuk dalam daftar ini.

Amerika – Dodge Diplomat

Sebenarnya cukup janggal melihat nama Amerika di daftar tak menyenangkan ini. Namun, kenyataan yang ada memanglah begitu. Di balik gilanya prestasi Amerika di dunia, mereka menyimpan sesuatu yang berkebalikan. Ya, mobil Dodge Diplomat untuk polisi mereka.

Apa yang salah dengan mobil ini? Tidak ada, selain karena modelnya yang sudah uzur, serta kemampuannya yang sudah tidak relevan lagi. Penjahat di Amerika tentu keren-keren tunggangannya. Mobil ini akan sulit mengejar para penjahat layaknya Dominic Torreto dan Brian O’Conner balapan.

Bulgaria – Citroen C4 2005

Tampang mobil ini sangatlah garang dan sekilas akan bikin penjahat pilih keluar mobil dan tiarap dari pada harus kejar-kejaran. Namun, seperti pepatah pernah bilang, jangan nilai sesuatu dari bungkusnya saja. Ya, mobil ini mungkin keren luar biasa, namun secara kemampuan Citroen C4 2008 adalah mobil SUV keluarga yang bisa dibilang rata-rata.

Tentu saja mobil yang tujuan pembuatannya untuk membawa anak-anak jalan-jalan ini tak bisa dipakai untuk mengejar penjahat. Belum lagi, mobil ini menurut rumornya punya handling yang cukup susah. Kalau tidak ahli, bisa-bisa bikin celaka sendiri.

Jepang – Suzuki Jimny 1998

Seperti halnya Amerika, polisi Jepang juga masih sangat cinta mobil lamanya. Ya, hingga hari ini mereka masih saja menggunakan Suzuki Jimny 1998 untuk kendaraan operasional. Padahal, Jepang adalah produsen mobil paling gila sedunia.

Mobil ini sebenarnya tak seburuk seperti kelihatannya. Ia bisa melumat medan apa pun dengan roda-roda perkasanya. Sayangnya, mobil ini terlalu lamban. Jadi, bakal menyusahkan kalau penjahat yang dikejar pakai mobil-mobil sport Jepang terbaru.

Rusia – Lada Samara 1984

Saking semangatnya dalam membuat deretan alutsista luar biasa, Rusia sampai lupa berbenah hal yang juga cukup penting. Ya, ini tentang kendaraan kepolisian mereka yang sepertinya dianaktirikan. Tank, pesawat tempur, kapal perang mereka begitu canggih, namun polisi-polisi di sana masih pakai Lada Samara pabrikan tahun 1984.

Mobil ini sudah terlalu tua untuk mengejar Ferrari atau Lamborghini. Entah apa alasan Rusia masih memakai mobil ini. Mungkin saja ini simbol persahabatan mereka dengan Kuba. Lihat saja kedua mobil polisi mereka ternyata bersaudara.

Meskipun negara kita bisa dibilang biasa-biasa saja, tapi soal fasilitas kepolisian kita menang telak dari mereka. Polisi Indonesia menggunakan mobil-mobil keren yang bisa dibilang lebih dari cukup untuk adu cepat dengan para penjahat. Meskipun begitu, kenapa kejahatan masih banyak ya di sini? Lalu bandingkan dengan negara-negara di atas yang tingkat kriminalnya lebih rendah. Hmm, sudah diduga pasti ada sesuatu.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola