6 Gaun Paling Menakjubkan Yang Pernah Ada Layaknya Dalam Dongeng

Gaun-gaun ini tak hanya cantik. Keindahan yang tak biasa menjadikannya spektakuler untuk dipandang mata. Pasalnya gaun-gaun tersebut memang mengusung konsep yang tak biasa. Ada yang terbuat dari bulu burung dan kelopak bunga asli. Ada pula yang panjangnya berkilo-kilometer.

Dengan detail unik dan fantastis, tak heran kalau gaun-gaun ini pantas menjadi bagian dari dunia dongeng. Mari simak langsung ulasannya di enam gaun paling indah dan unik yang pernah ada.

Gaun kunang-kunang Angela Clayton

Gaun putih dengan detail lampu yang tampak seperti kunang-kunang di antara dedaunan emas ini bukan hasil karya desainer kondang, lho. Gaun ini dirancang oleh Angela Clayton, seorang remaja berusia 18 tahun.

Angela adalah seorang desainer kostum yang berasal dari Long Island, New York. Dia menekuni hobi merancang dan menjahit kostum sejak usia 14 tahun. Keistimewaan baju-baju buatan Angela adalah detail-detail kecil yang dikerjakan dengan tangan.

Gaun dari kelopak mawar merah

Gaun merah bertabur mawar ini bukan rekayasa komputer, lho. Gaun tersebut benar-benar terbuat dari mawar merah asli.

Gaun ini merupakqan hasil kerja sama antara ASDA, supermarket ternama di Amerika Serikat dan ahli penataan bunga Joe Massie. Massie menggunakan kelopak dari 1000 mawar Naomi untuk body gaun. Sementara bagian pinggul dan rok gaun dibentuk oleh 15 mawar Carmen dan 200 krisan.

Gaun buket bunga

Satu lagi gaun dari bunga asli yang tampak seperti bagian cerita dongeng. Gaun yang dirangkai dari warna-warni bunga ini tampak seperti buket bunga, ya? Barangkali seperti ini gaun yang dipakai peri di Enchanted Forest.

Dikutip dari Green Wedding Shoes, gaun unik ini merupakan hasil kolaborasi Jill dari With Love & Embers dan Tara dari Splints & Daisies. Mereka 'merangkai' gaun floral ini dari berbagai jenis bunga dengan berbagai nuansa warna.

Gaun pengantin terpanjang di dunia

Gaun pengantin yang dikenakan Jing Mei, seorang wanita muda asal China ini pastinya menjadikan pernikahan dengan sang kekasih, Yuan fantastis. Pasalnya gaun yang dikenakan pasangan asal Chengdu ini sampai memecahkan rekor dunia.

Dilansir Metro UK, gaun pengantin Jing Mei dilengkapi ekor sepanjang 4,83 kilometer. Gaun itu memiliki berat total sekitar 54 kilogram dan menghabiskan biaya pembuatan 6.500 Dollar AS atau sekitar 79 juta Rupiah.

Gaun kuning ala China Rihanna di Met Gala 2015

Gaun kuning sewarna bulu burung kenari yang dikenakan penyanyi Barbados, Rihanna di Met Gala 2015 menjadi pusat perhatian fotografer dan jurnalis. Gaun berkilau dengan ekor menjuntai yang harus dibawa oleh beberapa boydgurad itu memang terlihat luar biasa di karpet merah. Tampak seperti mantel mewah yang biasa dikenakan oleh putri dalam dongeng-dongeng China.

Dilansir DailyMail, gaun ini merupakan rancangan Guo Pei, desainer kondang China yang ditemukan Rihanna secara online. Guo Pei membuat gaun tersebut selama 2 tahun. Harganya mencapai GBP 500.000 atau sekitar Rp 10,19 milyar.

Rihanna sengaja memesan gaun spektakuler tersebut untuk menyesuaikan tema Met Gala tahun itu, yaitu China: Through The Looking Glass.

Gaun merak seharga Rp 2,2 milyar

Dilansir Top 10 For, gaun pengantin yang terbuat dari bulu merak asli ini merupakan salah satu busana pengantin termahal di dunia. Bagaimana tidak, harganya saja mencapai USD 1,6 atau sekitar Rp 2,2 milyar.

Bukan hanya bulu merak asli yang menjadikan gaun ini dibanderol dengan harga selangit. Gaun tersebut masih dipercantik dengan butiran berlian dan emas 18 karat.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola