5 Superhero Wanita di Indonesia Yang Paling Populer

Jika Muvilaz adalah penggila film-film laga dengan tokoh superhero, maka tahun 2016 bakal menjadi keberuntungan bagi kalian. Pasalnya, sepanjang tahun 2016 akan bertabur film Hollywood yang didominasi superhero dan sekuelnya. Seolah tak mau ketinggalan, Indonesia juga akan merilis beberapa film tentang superhero. Salah satunya, yakni Valentine, tokoh superhero wanita.

Film Valentine sendiri mengadaptasi komik superhero berjudul sama terbitan Skylar Comics. Tokoh Valentine ini diceritakan sebagai manusia biasa yang mampu membasmi kejahatan dengan mengandalkan kemampuan bela dirinya.

Namun, sebenarnya Valentine bukanlah satu-satunya superhero wanita di Indonesia. Sebelumnya juga ada beberapa superhero wanita yang sempat populer di dunia komik ataupun layar kaca. Siapa sajakah mereka? Mari kenali satu per satu. Mari simak ulasan dari 5 superhero wanita ini berasal dari indonesia.

MERPATI

Superhero wanita bernama Merpati ini muncul pertama kali dalam serial Gundala berjudul Pengantin Buat Gundala tahun 1977. Merpati yang bernama asli Esti Wulan ini merupakan seorang jurnalis yang memiliki kemampuan bela diri, terbang dan mendeteksi arah. 

SRI ASIH

Sri Asih merupakan komik superhero wanita ciptaan RA Kosasih, yang mulai dibuat tahun 1953. Kemunculan superhero wanita ini terinspirasi superhero Amerika, Wonder Woman karya William Moulton Marston. Sri Asih yang menggunakan pakaian tradisional Jawa ini memiliki kekuatan super, yaitu bisa terbang secepat angin, kebal terhadap berbagai jenis senjata tajam, dan mampu menggandakan dirinya.

SANTINI

Superhero bernama asli Shanti ini memiliki musuh bernama Serigala Hitam. Santini pertama kali diciptakan oleh Gerdi WK pada tahun 1974. Superhero ini bisa terbang, kebal peluru dan punya pendengaran super. Komik superhero ini termasuk salah satu terlaris di zamannya.

SARAS 008

Bagi Muvilaz yang lahir tahun '90-an pastinya pernah menyaksikan superhero wanita ini di layar kaca. Saras 008 yang bernama asli Saraswati memiliki kemampuan beladiri dan mampu menembakkan laser sinar api dari matanya.

SRITI

Tokoh komik superhero wanita ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1953. Superhero ini memiliki kekuatan, yaitu terbang, menembus tanah dan mengubah apa pun.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola