5 Proses Melahirkan Paling Ekstrim di Zaman Dulu

Melahirkan di era modren ini sudah semakin canggih, yakni menerapkan teknik paling aman dan tidak terasa terlalu sakit. Namun proses persalinan sangat membutuhkan pengorbanan dan perjuangan keras seorang ibu.
Pernah dengar gak cara wanita dijaman dahulu kala melahirkan ? dan juga cara perawatan wanita yang baru melahirkan.

Namun dari beberapa sumber ternyata cara bersalin di zaman dahulu sungguh ekstrim dan sangat mengerikan dibandingkan zaman sekarang ini. Mari simak ulasan dari 5 fakta persalinan terekstrim di zaman dulu.

Melahirkan di Tempat Umum

Dimana-mana yang namanya melahirkan itu selalu ada yang menemani, yakni seorang wanita yang melahirkan tidak sendirian namun ditemanin dengan perawat, dokter tersebut serta anggota keluarga yang bersangkutan.

Namun beda dengan kelahiran di masa lalu layaknya di kerajaan Eropa, proses kelahiran raja disaksikan sekitar 70 orang di istana kerajaan tersebut, wah bisa anda bayangkan gimana perasaaan wanita yang melahirkan itu disaksikan oleh banyak orang.

Melahirkan di Atas Kursi

Pada Zaman dahulu pada abad kedua Masehi, terdapat seorang dokter yang bernama Soranus, ia menulis tentang metode melahirkan yang ekstrim. Di masa sekarang kebiasaan wanita melahirkan itu selalu berbaring.

Akan tetapi di zaman dahulu kala setiap wanita yang melahirkan itu memakai kursi dengan memakai pegangan tangan kiri dan kanan. Akan tetapi kursi untuk melahirkan di zaman dahulu itu ada lubang bulat ditengahnya yang mana di lobang bulat tersebutlah bayi yang akan lahir keluar.

Melahirkan Diatas Daun

Di zaman dahulu para wanita yang akan bersalin tidak bisa melakukan persalinan di rumah sakit, namun wanita masa dahulu tetap kuat untuk melakukan persalinannya sendiri.

Seperti yang anda ketahui di zaman dahulu wanita ada yang melahirkan di aliran air, Namun tak kalah unik sebahagian juga melakukan persalinan di atas daun yang telah di sediakan.

Persalinan dengan Twilight Sleep

Proses melahirkan di zaman dulu itu ada yang menggunakan suntikan morfin, gunanya untuk menghilangkan rasa sakit dan dengan suntikan tersebut dapat membuat wanita yang melahirkan menjadi amnesia untuk sementara.

Akan tetapi cara persalinan tersebut mulai di tinggalkan orang zaman dahulu karena memiliki effect samping yang buruk terhadapa wanita yang melahirkan.

Melahirkan di Lapangan Rumah Sakit

Proses persalinan di lapangan rumah sakit ini sudah ada sejak tahun 2013 yang diakibatkan birokrasi pihak rumah sakit yang sangat rumit maka persalinan wanita terpakasa dilakukan sendiri di lapangan rumput yang terbuka di rumah sakit.

Herannya wanita yang ingin melahirkan dengan keluarganya sudah bersusah payah agar dapat melahirkan di rumah sakit, namun hasil yang pahit dialami keluarga tersebut yakni pihak rumah sakit kelihatan seperti menolak layanan persalinan, dikarenakan wanita tersebut tak tahan menahan persalinannya akhirnay ia pun melahirkan di lapangan rumah sakit tersebut.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola