5 Penguasa Terhebat Asia Yang Tiada Tandingannya Hingga Kini

Tak hanya Eropa atau Amerika saja yang memiliki pemimpin kuat di masa lalu. Asia pun juga memiliki pemimpin kuat yang mampu membuat negerinya menjadi superior. Di masa lalu, mereka memerintah dan menguasai banyak sekali wilayah di Asia dengan kekuatannya yang sangat hebat. Di tangan mereka, menaklukkan dunia seperti sebuah khayalan semata.

Berikut 5 penguasa hebat dari Asia yang tak ada tandingannya hingga sekarang. Di masa lalu mereka menjadi seorang yang sangat besar hingga tak ada siapa pun yang berani menyentuhnya. Langsung saja, inilah ulasan dari lima penguasa yang terkenal kehebatannya di asia.

Genghis Khan

Genghis Khan adalah seorang penguasa hebat yang mampu menaklukkan hampir semua wilayah di Asia dan Eropa. Ia banyak sekali melakukan penyerangan-penyerangan ke daerah Asia Tengah lalu mengambilnya sebagai wilayah kekuasaan. Total wilayah kekuasaan dari Genghis Khan bahan melebihi pencapaian yang dilakukan oleh Alexander Agung.

Ia sangat ahli dalam bidang militer. Ia bisa mengatur strategi perang hingga membuat daerah yang diserang selalu kalah meski melakukan penyerangan. Ia adalah salah satu dari lima komandan militer paling hebat dalam sejarah yang tidak ada bandingannya sampai sekarang.

Raja Meji

Raja Meji adalah seorang raja paling hebat dari Jepang yang dikenal dengan aksi restorasi Meji-nya. Di era Meji berkuasa, sistem kuno yang digunakan oleh Jepang sejak ratusan tahun diubah dengan total. Ia menjadikan Jepang menjadi modern dan mampu menghadapi gempuran dari negara di Jepang.

Saat Meji menguasai Jepang. Banyak sekali perang besar dimenangkan. Salah satunya perang dengan Tiongkok selama kurang lebih setahun. Selanjutnya perang dengan Rusia di tahun 1904. Di era Meji, Jepang menjadi satu-satunya negara Asia yang mampu menghadapi kekuatan negara barat yang dikenal akan kekuatan teknologinya.

Jalaludin Muhammad Akbar

Jalaludin Muhammad Akbar adalah salah satu penguasa Kerajaan Mughal di India yang memiliki pengaruh besar pada negeri ini. Saat ia memerintah, Mughal menjadi kerajaan yang maju dalam bidang militer. Selain itu ia juga berpengaruh besar pada dunia arsitektur di India kuno. Selain itu, raja ini juga membuat negerinya menjadi lebih toleran pada perbedaan agama yang dianut penduduknya.

Pada masa pemerintahan Jalalaludin, Mughal menjadi negeri yang mengedepankan adanya pendidikan. Banyak cendekiawan hebat muncul dari era ini yang memperkuat Mughal selama berpuluh-puluh tahun. Kehebatan dari Jalaludin di masa lalu membuat raja ini mendapatkan julukan sebagai ikon politik dunia yang sampai sekarang masih tak bisa digantikan oleh siapa saja.

Xerxes I of Persia

Xerxes I hidup di Persia (Iran) sekitar tahun 519 sebelum masehi. Ia dikenal sebagai raja yang hebat dan membawa kerajaannya menuju puncak kejayaan selama berpuluh-puluh tahun. Ia menguasai banyak sekali kawasan Asia terutama bagian Timur Tengah sekitar Iran. Selain itu ia juga beberapa kali melakukan invasi ke negara-negara Eropa seperti Yunani.

Pengaruh Xerxer I yang sangat besar membuatnya dikenang sebagai pemimpin yang hebat. Ia kerap sekali menyebarkan kebudayaan negaranya di tempat ia melakukan invasi. Itulah mengapa dalam sejarah banyak sekali artefak dari Persia kuno ditemukan di sepanjang Asia dan area Eropa sebelah selatan seperti Yunani dan juga Italia.

Shah Jahan

Shah Jahan adalah salah satu penguasa dari Mughal yang membawa kerajaan ini ke puncak kemajuan. Namanya sendiri dianugerahkan oleh orang di Persia dan memiliki arti Ruler of World. Dan benar saja, ia memang seorang penguasa di masanya yang mampu melakukan banyak sekali hal dalam bidang militer dan juga arsitektur. Salah satu karya hebat dari Shah Jahan adalah Taj Mahal.

Ia membangun itu untuk menghormati istrinya yang telah tiada bernama Mumtaz Mahal. Ia mengambil banyak sekali bahan dari Kerajaan Ottoman yang saat itu bekerja sama karena sama-sama kerajaan Islam. Setelah Shah Jahan tiada, kejayaan kerajaan Mughal akhirnya runtuh karena tidak dipimpin lagi oleh seorang yang sangat hebat!

Inilah lima penguasa terhebat di Asia yang sampai saat ini belum ada tandingannya. Di masa mereka berkuasa, Asia menjadi wilayah maju dan tak kalah dengan peradaban Eropa yang sangat maju. Sayangnya, setelah mereka tiada, kehebatan yang didapatkan mendadak lenyap dan tak bersisa lagi hingga sekarang.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Fakta
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola