5 Orang Tewas Mengenaskan Gara-Gara Handphone

Kita sudah sering mendengar tentang dampak negatif smartphone. Mulai dari orang yang terlena di dunia maya, terlalu mengejar keeksisan, ketagihan main game, ketagihan sosial media, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, ternyata smartphone juga bisa berdampak pada tewasnya seseorang. Seperti yang terjadi pada 5 orang tewas gara-gara handphone.

3 Orang Tewas Mengambil Ponsel yang Jatuh di Lubang Toilet

Pada tahun 2014, seorang wanita Cina menimbulkan reaksi berantai mengerikan hanya karena ia menjatuhkan ponselnya ke lubang toilet. Suaminya kemudian mencoba mengambilkan kembali ponsel milik istrinya. Ia memanjat tangki septic tank, tapi dengan segera pingsan karena gas di dalamnya.

Ibu si pria yang panik berusaha menyelamatkan putranya. Namun ia juga jatuh pingsan karena uap dari septic tank tersebut. Ironisnya lagi, wanita si pemilik ponsel ikut masuk ke dalam tanki berisi kotoran setinggi lutut termasuk tiga orang lainnya. Mereka akhirnya harus diselamatkan dengan menggunakan tali. Suami dan ibu mertuanya tewas dalam kejadian tersebut sementara 3 orang lainnya harus dirawat di rumah sakit hanya gara-gara ponsel seharga 300 dollar.

Ponsel yang Jatuh di Taman Bermain

Pada Agustus 2015 lalu, sebuah tragedi mengerikan terjadi di roller coaster bernama Raptor di Taman Bermain Cedar Point, Ohio. Saat roller coaster melewati lingkaran terbalik, ponsel James Young terjatuh dari sakunya.

Setelah turun dari wahana tersebut, Young memanjat pagar wilayah terlarang di bawah jalur wahana untuk mengambil ponselnya. Namun nahas, sebuah roller coaster yang melaju dengan kecepatan tinggi menabraknya dan ia tewas seketika.

Tertabrak Banteng Gara-gara Ponsel

David Gonzales Lopez menggunakan ponselnya untuk merekam festival balap Banteng pada tahun 2015 di Pamplona, Spanyol. Namun, ia terlalu fokus pada ponselnya sehingga tidak menyadari adanya seekor banteng yang berlari tepat ke arahnya.

Lopez sebenarnya berada di garis penonton, tapi ia keluar dari barisan pengaman untuk mendapatkan gambar yang lebih bagus. Masih dengan memegang ponselnya, ia ditabrak dan terlempar hingga 3 meter ke udara. Ia mengalami luka serius di leher dan pahanya akibat tusukan tanduk banteng, hingga akhirnya meninggal karena kehilangan terlalu banyak darah.

Jatuh dari Tebing

Joshua Burwell terlalu sibuk dengan ponselnya hingga ia terjatuh dan tewas pada hari natal tahun 2015 lalu. Saat itu, ia mengunjungi tebing matahari tenggelam di San Diego untuk memotret pemandangan senja.

Saksi mata menyebutkan, bahwa ia sedang berjalan-jalan di tebing dan perhatiannya teralihkan oleh sebuah alat elektronik, sehingga ia tidak menyadari dirinya sudah di bibir tebing. Ia kemudian jatuh dari tebing dengan ketinggian 18 meter tersebut dan meninggal dunia.

Ponsel yang Meledak

Pada tahun 2009, seorang pria ditemukan tewas karena ponsel yang meledak di Guangzhou, Cina. Pekerja toko tersebut baru saja selesai mengisi baterai ponsel sebelum memasukkannya ke saku di kemeja. Seorang saksi mata mengaku mendengar suara letusan keras, dan saat berbalik ia sudah melihat rekan kerjanya berlumuran darah di lantai.

Diduga bahwa pecahan metal dari ponsel tersebut telah melukai pembuluh darah besar di leher dan meninggalkan luka bakar di dadanya. Kegagalan baterai lithium pada ponsel bisa mengakibatkan suhu naik hingga seribu derajat celcius, sehingga menimbulkan kebakaran atau ledakan.

Ponsel memang sudah menjadi salah satu barang sehari-hari, tapi bukan berarti kita lantas bisa sembrono. Jangan sampai perhatian kita terlalu fokus pada ponsel atau terlalu sayang pada ponsel, hingga akhirnya justru mencelakakan diri sendiri atau bahkan orang lain.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola