5 Manfaat Kayu Manis Bagi Rumah Tangga Bikin Mengejutkan

Rempah berbentuk lembaran yang memiliki aroma harum ini ternyata tak hanya bisa menjadikan makanan terasa lebih eksotik. Kayu manis memiliki sejumlah khasiat lain yang mungkin tidak pernah diduga sebelumnya.

Kayu manis bahkan bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Selain itu bisa menjadi alternatif yang lebih ramah lingkungan untuk beberapa produk rumah tangga yang berbasis bahan kimia. Apa saja manfaat kayu manis untuk kehidupan sehari-hari? Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya di lima kegunaan kayu manis di rumah tangga.

Kayu manis bisa mengharumkan ruangan

Tidak ingin menghirup aroma dari bahan kimia produk pengharum ruangan? Coba saja beralih ke wewangian alami. Kayu manis, misalnya.

Sebelum membersihkan ruangan dengan vacuum cleaner, taburkan dua sendok makan kayu manis di lantai. Bubuk kayu manis yang terhisap kantong vakum akan menyebarkan aroma khas selagi digunakan untuk membersihkan ruangan. Tetapi jangan gunakan cara ini untuk membersihkan karpet atau sofa. Kayu manis bisa meninggalkan noda pada serat-serat karpet dan sofa.

Kayu manis bisa dimanfaatkan sebagai pengganti kapur barus

Singkirkan ngengat dan rayap yang kerap menggerogoti baju lama dengan bahan-bahan alami pengganti kapur barus. Tempatkan potongan kayu manis, lavender, dan rosemary dalam kantong-kantong kecil, kemudian gantungkan di dalam lemari.

Kayu manis memiliki khasiat untuk perawatan kecantikan

Kayu manis ternyata juga memiliki aneka manfaat untuk kecantikan. Bahan dapur yang satu ini bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini dan mengatasi jerawat. Kamu bisa memanfaatkan kayu manis sebagai ramuan anti jerawat, lip filler alami, atau scrub.

Meredakan gatal karena gigitan nyamuk

Hangatnya kayu manis dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Cukup campurkan bubuk kayu manis dan madu dengan perbandingan yang sama, kemudian oleskan pada kulit yang terasa gatal.

Lilin aromaterapi

Manfaatkan kayu manis sebagai dekorasi sekaligus pengharum ruangan. Sulap batangan lilin di rumah menjadi lilin aromaterapi dengan mengikatkan kayu manis di sekitarnya. Tak hanya cantik dipandang, panas api lilin akan membuat kayu manis mengeluarkan aroma harumnya.

Itulah beberapa manfaat mengejutkan kayu manis dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kamu coba di rumah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola