5 Kenangan Hujan-Hujanan Di Masa Kecil

Musim hujan sudah tiba nih Guys. Ada yang merasa hujan itu berkah, ada pula yang gara-gara hujan jadi susah. Tapi kala kita kecil dulu, air yang turun dari langit ini justru jadi hal yang menyenangkan. Setuju nggak Sob?

Yup, hujan punya cerita sendiri buat kita saat itu. Ada aja tuh hal-hal konyol tapi asyik yang kita lakukan buat menikmati derasnya hujan. Seperti hal-hal ini yang mungkin sampai sekarang, kalian tak akan lupa dengan keseruannya. Mari simak ulasan dari lima hal tentang hujang yang bikin rindu masa kecil.

Main Hujan-Hujanan

Kita pasti pernah melakukan hal ini saat kecil dulu, meski cuma sekali aja. Berlari-lari nggak tentu arah, kepala mendongak, atau tangan menengadah ke atas sambil tertawa lepas. Kita tendang-tendang tuh kubangan air hujan dan kita cipratkan ke teman kita.

Cuma berlari, tertawa, dan berteriak, tapi kita udah bahagia banget kan, Sob. Merasa bebas lepas, tak ada beban. Bener nggak Sob? Meski saat pulang ibu bakal menjewer telinga kita sih.

Main Sepak Bola

Berlari-lari di tengah derasnya hujan udah biasa bro, gimana kalau main bola. Main bola di tengah hujan pas kita kecil dulu, seru dan nantang banget kan. Kalau udah dengar rintik hujan, bukannya diam di rumah kita malah ambil bola. Terus bareng teman-teman ke tanah lapang, sepak tuh bola.

Makin deras, makin seru dan ‘menggila’ main sepak bolanya. Nggak peduli tuh  sama baju dan badan yang kotor, buat kita saat itu adalah saat yang asyik banget. Bahkan kebiasaan ini kadang masih kebawa sampai gede loh. Masih sering begitu nggak sob?

Perahu-Perahuan

Nah, kalau hujan lagi turun dengan derasnya, ada aja tuh barang yang kita jadikan perahu. Dari kertas , daun, bahkan sandal jepit pun bisa jadi perahu. Dari air selokan sampai air ‘grojokan’ bisa jadi lintasannya, asal perahu kita bisa jalan.

Nah, kalau udah jalan, kita akan kejar tuh perahu entah sampai mana. Bahkan bisa-bisa kita bakal pulang tanpa sandal jepit. Konyol banget deh, waktu itu.

Bermain Lumpur

Selain sepak bola, kita juga bisa bermain lumpur dengan nyemplung langsung ke kubangan lumpur. Entah itu di sawah, rawa, atau kubangan lumpur lainnya. Kadang sambil berkubang, kita lempar tuh lumpur ke teman kita.

Nggak cuma basah dan kotor, kita juga diomeli habisan-habisan sama ibu saat pulang. Tapi kita tetap tertawa karena bahagia bukan?

Berjalan Bareng Kawan, Berpayungkan Daun Pisang

Pulang sekolah, pulang dari belajar kelompok, atau pulang mengaji saat hujan turun dan kita nggak bawa payung. Daun pisang bisa jadi benda yang akan kita sabet untuk jadi payung.

Meski tiba di rumah tetap basah kuyup, tapi berjalan dengan kawan di bawah daun pisang itu sangat menyenangkan, Sob. Karena kita bisa tetap hujan-hujanan, tapi tak akan dimarahi ibu karena baju kotor.

Nah, seru banget kan masa kecil kita dengan hujan. Nah, bagaimana dengan pengalaman masa kecil kalian saat hujan, Guys?? Yuk, share di kolom komentar!

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola