5 Hal Yang Bakal Terjadi Jika Teknologi Medern Ada di Abad Pertengahan

Pernahkah anda membayangkan apa yang akan terjadi jika kita membawa benda modern di masa lalu? Kita menembus waktu dan menunjukkan sesuatu yang hebat kepada orang-orang di abad pertengahan (tahun 1400-an). Era itu, penemuan-penemuan mulai dilakukan oleh manusia, bahkan dasar penemuan dikembangkan menjadi benda hebat yang sekarang selalu kita pakai.

Jika benda-benda yang ada di masa depan kita bawa ke masa lalu. 5 hal ini akan terjadi dan mungkin apa memengaruhi masa depan. Langsung saja kita simak bersama-sama di deretan yang terjadi jika teknologi modern dibawa ke abad pertengahan.

Tak Banyak Orang yang Takjub

Orang-orang yang ada di abad pertengahan terutama yang berdomisili di Eropa bukanlah orang yang bodoh. Mereka bisa membaca dan menulis dengan baik. Bahkan segala hal akan membuat mereka melakukan brainstorming dan menemukan banyak sekali ide baru.

Meski di masa lalu kita menunjukkan perangkat canggih seperti ponsel, laptop, kamera, dan lain sebagainya. Mereka justru akan mengamati benda itu dengan saksama. Anda harus rela menjawab pertanyaan yang mereka ajukan. Misal: layar ini terbuat dari apa? Bagaimana cara membuat animasi seperti ini? Well, mungkin tak semua dari anda bisa menjelaskannya.

Mereka Akan Mengembangkan Penemuan Baru

Orang di abad pertengahan adalah mereka yang menggilai namanya penemuan. Segala hal yang mereka amati bisa menghasilkan teori yang hebat. Jika anda menunjukkan teknologi yang ada di dunia modern, mereka akan mempelajarinya. Bahkan mengembangkan teknologinya agar lebih modern.

Apa yang anda bawa akan jadi objek penelitian mereka. Semua ilmuwan akan bergabung dan membongkar semua komponen hingga membuat mereka jadi paham. Jika niat anda ke masa lalu hanya untuk pamer perangkat modern seperti akan sudah tercapai. Kecuali jika pamernya kepada penduduk yang memiliki tingkat kecerdasan di bawah rata-rata.

Nyaris Semua Teknologi Tak Akan Bisa Dipakai

Komponen utama yang harus ada dari perangkat di dunia modern adalah listrik. Tanpa hal ini perangkat secanggih apa pun tidak akan ada gunanya. Listrik baru ditemukan pertama kali oleh Thomas Alva Edison di tahun 1879. Sebelumnya, manusia hanya menggunakan api dari lilin atau yang menggunakan tenaga minyak tanah.

Jadi jika ingin membawa perangkat canggih. Usahakan yang tidak memerlukan energi listrik. Atau kalau pun tetap menggunakan listrik, alat itu memiliki sel surya hingga hanya butuh cahaya matahari. Membawa alat-alat ke zaman yang serba terbatas sangatlah susah. Ibaratnya anda ingin memecah baru tapi tak ada palu.

Perangkat di Masa Depan Akan Berubah Total

Penemuan yang terjadi di masa lalu memicu penemuan baru di masa depan. Semuanya sambung-menyambung dan saling menyempurnakan. Jika di masa lalu sudah ada perangkat yang canggih (anggap ponsel atau laptop yang dibawa mempercepat penemuan listrik.), maka di masa depan kecanggihannya akan jauh lebih meningkat.

Di masa ini bisa jadi sudah ada kendaraan yang bisa terbang meski bukan pesawat. Atau alat-alat lain yang saat ini belum juga di temukan. Masa depan akan berubah dengan drastis. Bahkan bisa jadi jauh lebih buruk dari sekarang.

Masa Depan Akan Kacau

Pada poin keempat kita telah sedikit menyinggung tentang perubahan di masa depan. Well, kali ini akan kita jabarkan seperti apa perubahan itu.

Jika membawa banyak sekali teknologi ke masa depan, artinya akan semakin banyak dampak negatif yang juga ikut dibawa. Oke kita ambil contoh saja: adiksi pada sosial media. Jika di masa lalu sudah ada hal ini. Maka bisa jadi penemuan baru susah ditemukan. Semua orang akan sibuk dengan ponselnya atau komputer untuk melakukan obrolan.

Belum lagi kalau tongsis atau sejenisnya dibawa ke masa lalu. Bakalan banyak orang yang menghabiskan harinya dengan berfoto daripada belajar. Akhirnya masa depan mungkin akan berakhir dengan kekelaman. Semua orang sibuk dengan sosmed, sibuk saling menghina, dan melupakan apa yang namanya belajar dengan baik.

Anyway, itulah lima kemungkinan yang akan terjadi jika teknologi modern dibawa ke masa depan. Dari lima hal di atas, mana yang menurut anda paling masuk akal dengan keadaan teknologi di masa sekarang?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Gadget
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola