5 Dunia Mistis Yang Dipercaya Berhubungan Dengan Kehidupan Manusia Juga Akhirat

Banyak sekali keyakinan di dunia ini yang mengatakan jika ada sebuah dunia yang menghubungkan dunia manusia dan akhirat. Sebelum masuk ke akhirat, manusia biasanya akan mati dan jiwanya di dunia persimpangan ini. Di beberapa keyakinan, dunia persimpangan ini digunakan sebagai tempat untuk refleksi diri. Tempat ini juga digunakan sebagai tempat untuk mengadili segala hal yang telah dilakukan manusia di dunia.

Baiklah langsung saja, inilah tujuh dunia mistik yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya roh setelah kematian. Mari simak ulasan dari 5 dunia mistis yang penuh dengan misteri.

The Hall of Two Truths

Dalam kepercayaan masyarakat Mesir kuno, sebelum masuk ke surga, roh akan masuk ke sebuah tempat bernama The Hall of Two Truth. Di tempat ini semua jiwa akan diadili oleh beberapa makhluk yang diyakini sebagai Tuhan. Setiap jiwa diminta untuk naik ke atas timbangan sebelum akhirnya diputuskan masuk surga atau neraka.

Timbangan akan berisi sehelai bulu yang dinamakan bulu kebenaran. Jika jiwa lebih berat dari jiwa kebenaran ini maka ia akan dimasukkan ke sebuah ruang bertingkat untuk menerima siksaan. Sebenarnya tak ada neraka dalam kepercayaan Mesir kuno. Namun siksaan berat bisa disamakan dengan neraka yang mengerikan. Setelah siksaan ini dirasa mewakili semua dosa yang telah dilakukan selama di dunia. Semua orang akan dimasukkan ke dalam sebuah alam bernama Field of Reed. Di sini semua roh bisa menikmati hidupnya dengan baik.

Spirit World dan Spirit Prison

Dalam kepercayaan orang Mormon. Seseorang yang telah meninggal dunia akan masuk ke dalam dua dunia yang berbeda sebelum diputuskan masuk surga atau neraka. Mereka akan masuk ke dunia bernama Spirit World jika memiliki kelakuan baik selama hidup. Di tempat ini mereka akan hidup selayaknya manusia biasa yang memiliki masyarakat yang luas.

Hal berbeda akan dialami oleh orang yang sering berlaku buruk di dunia manusia. Mereka dimasukkan ke dunia yang membuat mereka selalu disiksa. Tempat ini diberi nama Spirit Prison atau penjara parah roh. Mereka akan terus ada di sini hingga hari akhir yang dinantikan akan tiba. Siksaan dan menunggu ini secara konsep mungkin sama dengan Barzakh yang akan di jelaskan pada poin selanjutnya di bawah.

Summerland

Summerlanda adalah dunia yang dipercaya oleh orang Wicca sebagai tempat berkumpulnya roh pasca kematian. Di tempat ini belum ada yang namanya pengadilan. Mereka hanya berkumpuldan merefleksi diri sendiri serta belajar dari semua hal yang telah ia lakukan. Di tempat ini semua orang akan mengetahui karma apa yang akan dialaminya jika kelak terlahir kembali.

Akhirat belum datang jika semua orang masih memiliki karma yang harus ditebus. Artinya selama banyak sekali orang di bumi berbuat buruk maka mereka tidak akan segera diadili. Jika semua orang telah habis karmanya, maka merek akan diadili dan tak ada lagi kehidupan di dunia.

Life Review

Seseorang yang mengalami pengalaman mati suri atau koma yang panjang akan merasakan apa yang namanya life review. Dalam dunia yang mereka masuki mereka akan mulai mengingat apa saja yang terjadi di dunia. Mereka akan diperlihatkan segala hal yang telah terjadi hingga kadang membuat seseorang yang telah mengalami pengalaman ini akan menjadi lebih religius setelah sadar.

Pasalnya pada dunia ini, manusia yang belum mati akan mengalami perjalanan yang sangat panjang. Mereka akan mengetahui banyak hal dari yang baik hingga buruk. Dari pengalaman ini mereka akan sadar dan menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

Barzakh

Barzah adalah alam kubur yang berada di antara alam manusia dan akhirat. Dalam agama Islam, alam ini adalah alam di mana setiap roh menunggu hari pembalasan atau hari akhir. Di tempat ini semua roh akan terus menunggu dan kadang juga harus menghadapi siksa jika banyak sekali melakukan hal buruk di muka bumi. Mereka akan didatangi oleh dua malaikat bernama Munkar dan Nakir yang bertanya mengenai hal penting seperti: Siapa Tuhanmu?

Jika tak bisa menjawab hal tersebut dengan benar mak siksa kubur akan diberlakukan. Banyak pendapat yang mengatakan jika siksa kubur sangatlah mengerikan dan kadang bisa terdengar hingga ke dunia manusia. Setelah siksa ini selesai maka semua orang akan menunggu sebelum akhirnya diadili sesuai dengan amalan-amalannya yang dilakukan di dunia ini. Jika baik maka akan masuk surga dengan cepat. Namun jika buruk maka harus menebusnya di neraka selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam surga.

Demikianlah lima dunia mistis yang penuh misteri yang menghubungkan dunia manusia dan juga akhirat. Mungkin setiap keyakinan akan memiliki dunia penghubung yang berbeda. Namun pada prinsipnya sama, dunia ini digunakan sebagai tempat untuk menunggu hari akhir di mana semua manusia akan diadili.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Misterius
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola