5 Cara Untuk Meningkatkan Produktivitas Disaat Kerja di Rumah

Ada kalanya ketika bekerja, ada sebuah kondisi tertentu yang membuat Anda bekerja dari rumah. Entah karena kondisi tubuh yang kurang sehat atau karena hal lain sehingga Anda tidak dapat datang ke kantor dan harus bekerja dari rumah. Banyak gangguan yang dapat muncul ketika Anda mulai mencoba untuk bekerja di rumah.

Tetapi terdapat beberapa cara yang cukup sempurna untuk membuat Anda tetap produktif walau bekerja di rumah. DIlansir dari Lifehacker, berikut lima tips untuk tingkatkan produktivitas ketika kerja di rumah.

Mandi dan ganti baju

Bekerja dengan kondisi baju yang acak-acakan, belum mandi, dan dilakukan di atas kasur memang merupakan sebuah kemewahan yang dapat diperoleh ketika bekerja di rumah. Tetapi hal ini justru dapat membuat diri Anda menjadi malas dan pekerjaan tidak produktif. Usahakan paling tidak mandi atau berganti baju dalam kondisi yang cukup siap untuk membuat batas antara waktu kerja dan waktu bersantai di rumah.

Jauhkan diri dari gangguan anggota keluarga

Banyak gangguan yang muncul ketika di rumah terutama ketika Anda sudah memiliki seorang anak yang masih kecil. Usahakan berada pada ruang yang berbeda dan jarak yang cukup agar produktivitas Anda tidak terganggu. Berbagai gangguan lain dari pasangan atau orang tua juga dapat menjadi hal yang cukup mengganggu produktivitas Anda, jadi pastikan ada jarak yang cukup untuk kenyamanan kerja Anda.

Siapkan sebuah ruang khusus

Untuk membuat jarak dengan anggota keluarga lain dan menimbulkan fokus dalam melakukan sebuah pekerjaan, sebaiknya disiapkan sebuah ruangan khusus. Tidak usah membuat sebuah kamar kosong khusus untuk bekerja tetapi cukup manfaatkan beberapa ruang di rumah yang cukup tentang untuk melakukan pekerjaan Anda. Pilih juga meja dan kursi yang cukup nyaman serta cahaya yang cukup agar produktivitas Anda tetap terjaga.

Kenali batas

Masalah yang sering muncul ketika bekerja di rumah selain kesulitan untuk fokus adalah berupa terlalu memaksa diri untuk bekerja dalam waktu yang lama. Bekerja dalam waktu yang terlalu lama justru dapat menurunkan produktivitas dan berakibat kelelahan ketika bekerja pada esok hari. Kenali batas dalam diri Anda dan buat batas waktu yang dapat dimanfaatkan untuk bekerja secara maksimal.

Lakukan peregangan dan istirahat

Peregangan dan istirahat yang cukup merupakan salah satu kunci agar Anda tetap dapat produktif dan fokus ketika bekerja di rumah. Walaupun kondisi kerja di rumah cenderung lebih santai namun Anda tetap membutuhkan istirahat dan peregangan untuk meningkatkan mood yang dimiliki sehingga dapat bekerja lebih produktif.

Lima cara tersebut dapat membuat produktivitas dan fokus Anda dapat tetap dalam kondisi yang tepat walaupun sedang bekerja di rumah.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola