5 Bos Mafia Ini Terkenal Dengan Kejahatan Terbanyak di Dunia

Mungkin kebanyakan dari kita melihat atau mendengar soal Gangster hanya lewat film-film Hollywood. Tapi sebenarnya, gangster itu benar-benar ada dan sama kejamnya dengan yang ditunjukkan lewat film, atau bahkan lebih kejam.

Beberapa gangster berikut ini terkenal atas daftar kejahatannya yang begitu panjang. Mulai dari penyelundupan, perjudian, hingga pembunuhan. Mari simak ulasan dari 5 gengster paling terkenal di dunia.

Heriberto Lazcano

Ia punya beberapa nama panggilan lain seperti Z-3 dan El Lazca. Atau yang lebih seram adalah The Executioner atau si pembunuh. Pemimpin dari kelompok Los Zetas ini mendapatkan julukan tersebut karena ia tidak segan-segan untuk menyiksa dan membunuh lawannya.

Ia akan memukuli para korbannya dengan sebilah papan hingga tewas, memutilasi mereka, melemparkan mereka ke kandang singa dan harimau yang ia pelihara, bahkan memasukkan mereka ke cairan asam. Semua itu ia lakukan dihadapan anak buahnya agar mereka selalu patuh dan tidak berani berbuat macam-macam. Heriberto Lazcano meninggal pada 7 Oktober 2012 lalu ketika terjadi tembak-menembak antaranya dirinya dengan Angkatan Laut Meksiko.

Vincent Louis Gigante

Ia disebut sebagai pemimpin gangster paling licin di zamannya oleh FBI. Ia menjabat sebagai pempin dari organisasi Genovese. Meski beberapa kali ditangkap, ia selalu berhasil bebas dari hukuman. Salah satu caranya untuk menghindari hukuman adalah dengan berpura-pura sakit jiwa.

Setelah sekian lama berkecimpung di dunia kejahatan, barulah pada tahun 1997 ia berhasil didakwa karena orang-orang yang dulu mendukungnya kini bersaksi melawannya. Ia meninggal dunia pada 19 Desember 2005 lalu pada usia 77 tahun saat menjalani masa hukumannya.

Albert Anastasia

Albert Anastasia adalah bos dari Gambino. Ia juga merupakan pemimpin dari Murder Inc., nama yang diberikan oleh media kepada kelompok terorganisir yang bertindak sebagai pasukan mafia Amerika atau pembunuh bayaran.

Kelompok tersebut diduga bertanggung jawab atas kurang lebih 400 hingga 1000 pembunuhan. Albert Anastasia meninggal pada 25 Oktober 1957 karena dibunuh oleh dua orang pria bertopeng. Saat itu ia sedang berada di tukang cukur ketika dua pria bertopeng tersebut menembaknya hingga tewas.

John Gotti

John Gotti juga pernah menjabat sebagai pemimpin mafia Gambino. Ia mendapatkan julukan “Teflon Don” karena selalu berhasil menghindari hukuman penjara. Kejahatan yang dituduhkan padanya mulai dari pembunuhan, konspirasi untuk melakukan pembunuhan, pemerasan, lintah darat, perjudian ilegal, hingga menghindari pajak.

Ia berhasil menghindari dakwaan karena melakukan intimidasi dan ancaman terhadap para saksi sehingga mereka ketakutan dan membatalkan kesaksian atau juga mengganggu para juri. Meski begitu, dengan saksi baru dan juri yang tidak dikenal, barulah pada tahun 1992 ia akhirnya ditangkap dan mendapatkan hukuman penjara seumur hidup tanpa keringanan. Gotti akhirnya meninggal pada masa tahanan karena menderita kanker tenggorokan.

Joaquin Guzman

Joaquin Guzman, seorang raja obat-obatan terlarang Meskiko yang paling terkenal. Pria yang dijuluki El Chapo ini bahkan termasuk sebagai orang paling berkuasa versi majalah Forbes tahun 2009 hingga 2011. Tuntutan kejahatannya antara lain meliputi pembunuhan, pencucian uang, perdagangan obat-obatan terlarang, dan kejahatan terorganisir.

Ia beberapa kali pernah ditangkap dan dipenjaram namun selalu berhasil melepaskan diri. Penangkapan pertamanya adalah pada tahun 1993 dan menerima hukuman penjara 20 tahun, namun berhasil kabur dari penjara pada tahun 2001. Ia kemudian baru berhasil ditangkap lagi pada 22 Februari namun sekali lagi berhasil kabur dari penjara pada 11 Juli 2015. 8 Januari 2016 lalu, ia akhirnya kembali berhasil ditangkap.

Para pimpinan penjahat terorganisir ini pernah menjadi orang yang paling dicari karena kejahatan skala besar mereka. Meski begitu, menjerat mereka dengan hukum ternyata juga bukan hal yang mudah dan perlu perjuangan keras karena mereka juga begitu cerdik dan licin. Namun begitu, hal ini juga memperingatkan kita untuk tidak berurusan dengan hal-hal yang melanggar hukum.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola