5 Binatang Ini Dapat Berbicara Layaknya Manusia

Menurut penelitian, hewan ternyata punya keahlian berbicara persis seperti manusia. Penelitian tersebut kemudian diperkuat oleh lima hewan ini. Kemampuan mereka berbicara sebenarnya memang didapat dari hasil latihan dan interaksi dengan manusia. Pemiliknya dengan rajin melatih sehingga hewan ini mampu menyerap bahasa-bahasa yang dipakai manusia.

Dilansir vemale. inilah hewan-hewan yang bisa berbicara layaknya manusia. Meskipun tak bisa berbicara lancar, beberapa kalimat yang mereka ucapkan cukup jelas lho berikut 5 hewan yang bisa berbicara seperti manusia.

Koshik 

Koshik adalah seekor gajah asal Korea Selatan. Ia tinggal di kebun binatang Everland di Yongin.  Sekilas memang ia tampak seperti gajah pada umumnya, namun ia bisa berbicara sedikit bahasa Korea. Gajah unik ini mengenal beberapa kata seperti annyong (halo), anja (duduk), aniya (tidak), nuo (berbaring, dan choah (bagus).

Pelatihnya mengatakan bahwa ia telah melatih Koshik untuk meniru bahasa manusia sejak tahun 2004. Karena sering berinteraksi dan berdekatan dengan manusia, mungkin memang Koshik sedikit demi sedikit mengerti bahasa manusia.

Noc

Paus Beluga bernama Noc ini sangat populer pada tahun 1984. Kala itu usianya sekitar sembilan tahun, dan dalam sebuah rekaman yang diambil tahun 1977, Noc terlihat tengah belajar berbicara bahasa manusia dan menirunya. Seiring dengan pertumbuhannya, ia malas belajar dan meniru bahasa manusia. Pun demikian, caranya belajar bahasa manusia ini cukup diacungi jempol dan mencengangkan.

Alex 

Burung jenis kakatua abu-abu asal Afrika ini bernama Alex. Ia dipiara oleh pemiliknya yang bernama Irene Pepperberg saat usianya satu tahun. Irene adalah seorang psikolog yang belajar di Universitas Arizona, Amerika Serikat bagian tengah. Ia mempelajari hubungan bahasa manusia dengan hewan.

Nama Alex sendiri berasal dari sebuah singkatan eksperimen belajar hewan Animal Learning Experiment. Ia mengenal lebih dari 100 kata yang kemampuannya setara dengan anak usia empat tahun. Sayangnya, Alex mati pada tahun 2007. Uniknya, sebelum ia mati, ia meninggalkan pesan untuk Irene yang berbunyi, "kau akan baik-baik saja."

Hoover

Hoover adalah seekor anjing laut yang ditemukan oleh George dan Alice Swallow pada 1971 di wilayah New England, Inggris.

Ia masih bayi dan kemudian diadopsi oleh pasangan itu. Hoover sebelumnya sempat tinggal di dalam rumah, namun karena ia memakan serpihan besi dari penyedot debu, pasangan Swallow sepakat merawatnya di luar rumah.

Ia kemudian mulai belajar meniru suara manusia, lengkap dengan aksen Inggrisnya. Ketika dewasa, ia dipindahkan ke akuarium di New England dan menjadi hewan yang punya banyak fans. Sebelum mati pada 1985, Hoover sempat belajar beberapa kalimat, ia juga bisa menyapa "halo semuanya" dan berpamitan dengan mengucapkan, "saya harus pergi."

Odie

Odie, jenis anjing buldog ini sebenarnya bukan jenis anjing yang pandai. Namun, ia bisa mengucapkan kalimat "I love you" yang membuat banyak warga Amerika Serikat jatuh hati padanya.  Ia sempat diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara televisi termasuk Oprah Winfrey Show.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola