4 Selebritis Yang Pernah Menjadi TKI Dan Pembantu Rumah Tangga

Tak bisa dipungkiri bahwa TKI atau tenaga kerja Indonesia adalah sebuah profesi yang terkadang bikin orang ngeri tapi mau gak mau tetap saja dilakoni. Yang bikin ngeri adalah banyaknya kasus-kasus kekerasan yang terjadi pada para pahlawan devisa tersebut.

Namun tak semua TKI berakhir dengan tragis ada juga tenaga kerja asal Indonesia yang hidup sejahtera bahkan bisa sukses berkarir sebagai artis. Ingin tahu siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapanya di empat artis ini pernah jadi TKI dan pembantu rumah tangga.

Cinta Penelope

Cinta Penelope terkenal lewat singlenya yang berjudul Keong Racun. Namun, siapa sangka jika wanita berparas cantik tersebut pernah merasakan pahitnya menjadi pembantu rumah tangga. Dengan penuh perjuangan Cinta menjadi pembantu selama hampir dua tahun.

Meski bergitu Cinta tak pernah merasa malu dengan masa lalunya itu. Dengan terang-trangan ia berbagi kisah pilunya selama menjadi pembantu. Bahkan Cinta juga mengaku pernah tidak digaji semala berbulan-bulan. Kini Cinta telah berubah menjadi artis dan penyanyi yang sering tampil mengisi berbagai acara.

Zul Zivilia

Anda pasti tahu kan dengan lagu yang berjudul Aishiteru yang dinyanyikan oleh band Zivilia? Ya, lagu tersebut memang sempat populer dan disukai oleh berbagai kalangan baik muda dan tua. Tapi tahukah Anda jika lagu yang bermakna dalam tersebut adalah curahan hati sang vokalis tetakala menjadi TKI yang jauh dari keluarga dan istrinya.

Zul yang bernama asli Zulkifli tersebut memang pernah menjadi TKI di Jepang sejak tahun 2003. Di negeri Sakura itu Zul diperkerjakan di sebuah pabrik. Setelah habis masa kerja, Zul masih belum mau untuk pulang ke Indonesia dan berkat kemampuan bernyanyinya ia mulai sering nyanyi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang. Itulah awal mula Zul meniti karir dan akhirnya mendirikan band Zivilia.

Prista Apria Risty

Prista Apria Risty sempat bikin heboh lantaran mengunggah video kompilasi yang menampilkan TKI yang suka menghancurkan gadget mulai dari ponsel bermerek hingga laptop. TKI yang ada di vedeo tersebut adalah Prista, banyak orang yang terkejut dengan aksi TKI yang bekerja di Hongkong tersebut.

Namun hal itu rupanya membawa manfaat tersendiri, Prista kemudian jadi terkenal dan ditawari untuk jadi penyanyi. Sekarang wanita cantik itu telah menjadi seorang penyanyi dangdut. Hebat bukan?

Duo Sabun Colek

Konser Wali yang pernah digelar di Hongkong rupanya menjadi titik awal dua personil Dou Racun yaitu Dina dan Kiki mengawali karirnya di panggung hiburan Tanah Air. Nama Duo Racun makin terkenal dan sering tampil di berbagai program televisi. Dina dan Kiki mengaku dulunya adalah seorang TKI yang bekerja di Hongkong.

Awalnya mereka sudah menjadi pembantu sejak tahun 2009. Namun mereka bekerja di Jakarta. Baru dua tahun kemudian Dina dan Kiki memutuskan untuk mengadu nasib ke Hongkong dan ternyata keputusan tersebut malah mempertemukannya dengan produser yang menawari mereka rekaman dan merilis single Gatal, Gatal, Gatal.

Itulah beberapa artis yang pernah bekerja sebagai TKI dan pembantu rumah tangga. Begitulah hidup seperti sebuah roda yang berputar kadang bisa ada di bawah terkadang bisa juga berada di atas. Apapun yang kita alami harus disyukuri dan diterima dengan ikhlas.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
LensaTerkini
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola