4 Artis Yang Punya Riwayat Penyakit Mematikan

Tidak satu orangpun yang menginginkan hidupnya di dunia hanya sebentar. Banyak dari kita menginginkan hidup lebih lama dan berkumpul dengan orang-orang yang dicintai. Namun, namanya hidup pasti akan berakhir pada kematian. Bahkan sebelum meninggalkan dunia, mereka harus merasakan sengsaranya hidup.

Yah, hal tersebut juga terjadi pada beberapa artis di Indonesia. Mereka harus merasakan sakitnya penyakit ganas yang dideritanya sebelum meninggalkan dunia. Namun, adapula dari mereka yang berhasil sembuh dan mulai menjalani aktivitasnya di dunia hiburan lagi. Mari simak ulasan dari empat artis indonesia yang miliki riwayat penyakit paling mematikan.

Ria Irawan

Artis senior yang memiliki nama lengkap Chandra Ariati Dewi Irawan ini memang cukup lama menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, dari mulai kelahirannya hingga di usianya yang ke 46, Ria tak pernah lepas dari pemberitaan bahagia dan juga sedih yang mengiringi jalan kariernya. Salah satunya adalah berita penyakit ganas yang ia derita.

Yap, setelah ramai mendapatkan pemberitaan negatif, tiba-tiba Ria hadir dengan kabar penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Yah, Ria didiagnosa mengidap kanker getah bening dan menjalani pengobatan medis di Jakarta. Untuk menyembuhkan penyakit mematikan tersebut, ia mengorbankan seluruh rambutnya untuk menjalani kemoterapi. Beruntung, Ria kini sudah pulih dan mulai menjalani aktivitasnya seperti biasa.

Juwita Bahar

Siapa sangka jika pelantun Buka Dikit Joss ini juga pernah merasakan penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya. Yah, setelah tak diakui anak oleh ibunya, Juwita kembali mendapatkan tekanan karena didiagnosa menderita meningitis atau radang otak pada tahun 2010 lalu. Penyakit mematikan tersebut ternyata juga membuat dirinya mengalami masa koma selama 15 hari.

Masa-masa tersebut menjadi masa terburuk bagi wanita 19 tahun ini. Namun, ia tetap berjuang keras hingga akhirnya lepas dari penyakit mematikan tersebut. Yah, beruntung bagi putri Annisa Bahar dengan Memo Sanjaya. Pasalnya, artis lain yang menderita meningitis seperti Olga Syahputra harus meninggalkan dunia dengan penyakit yang sama.

Cinta Penelope

Pedangdut cantik yang pernah menjadi istri dari Mustafa Daod (personil group musik Debu) ini ternyata juga pernah memiliki penyakit ganas. Yah, Cinta didiagnosis menderita kekurangan kalium atau hipokalemia yang mengakibatkan dirinya kerap mengalami sakit di bagian kepalanya.

Yah, tak hanya sering cepat capek, Cinta juga jatuh pingsan merasakan penyakit yang ia derita. Namun cinta termasuk beruntung, pasalnya dokter sudah memvonis dirinya tidak akan lama untuk bertahan hidup. Lihat saja sekarang, Cinta sudah mulai sembuh dan kembali beraktivitas.

Ashanty

Sama halnya dengan Juwita Bahar, ternyata ibu tiri dari Aurel Hermansyah ini juga pernah mengidap penyakit Meningitis. Sama beruntungnya, penyakit berbahaya ini diketahui sejak dini sehingga proses penyembuhannya lebih mudah. Penyakit yang menggerogoti tubuh Ashanty hingga membuatnya vakum beberapa hari ini terjadi pada tahun 2013 lalu.

Ashanty yang tengah menjalani syuting perdananya dikabarkan pingsan. Ia kerap kali mengeluh sakit ringan di bagian kepala dan juga sering cepat lelah. Tak kunjung sembuh, Ashanty akhirnya diboyong ke rumah sakit di daerah Kuningan. Saat itulah, penyakit yang mematikan itupun diketahui.

Yah, siapa sih yang ingin hidup dengan penyakit mematikan ataupun penyakit ringan? Tidak ada satu orangpun menginginkan hal tersebut termasuk beberapa artis di atas. Selain keempat 4 artis tersebut, adakah artis lain yang pernah menjalani hidup dengan penyakit ganas? Yuk isi kolom komentar di bawah ini.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Tag : Selebritis
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola