4 Alasan Konyol Polisi Tilang Kendaraan di Jalanan

Sepertinya Indonesia judah mulai krisis untuk urusan yang satu ini. Cerita tentang oknum kepolisian yang menilai pengguna jalan dengan alasan tidak masuk akal kerap terjadi. Jelas, yang dirugikan adalah korban tilang.

Kali ini merdeka.com akan menghadirkan sederet aksi konyol oknum kepolisian yang menilang pengguna jalan dengan alasan yang tak masuk akal. Seperti apakah ceritanya? Simak ulasannya berikut ini di deretan aksi polisi tilang pakai alasan konyol.

Yamaha YZF-R15 ditilang karena lampu menyala hanya satu

Heru Danuarsi menceritakan pengalamannya berkendara dan ditilang polisi saat di Cirebon lewat sebuah postingan di media sosial Facebook. Saat mengendarai Yamaha YZF-R15 miliknya, seorang polisi menghentikan laju kendaraannya dan lantas menilang.

Perkaranya cuma satu, dia ditilang karena lampu depan motornya hanya menyala satu. Padahal, motor Yamaha R15 memang menyala hanya satu saja. Uniknya lagi, polisi tidak memberikan surat tilang malah meminta uang 500 ribu atas pelanggaran tersebut.

Dikutip dari Pertamax7.com (18/4), Heru tetap tidak mau membayar tapi polisi ngotot harus bayar. Ketika diberi Rp 200 ribu, oknum polisi itu pun membolehkan Heru pergi.

Ninja 250Fi standar pabrik ditilang karena spakbor pendek

Yang ini lebih aneh lagi. Kejadian unik ini terjadi di daerah Cikarang. Motor terbaru Kawasaki Ninja 250Fi standar pabrik ikut kena tilang polisi. Alasannya sangat sepele, yaitu spakbor belakang terlalu pendek.

Jika dibandingkan dengan spakbor ninja 250 yang lama, memang beda jauh dan kelihatan pendek. Polisi itu ngotot menganggap bahwa itu bukan spakbor ori dari Ninja dan merupakan hasil modifikasi. Begini kisahnya:

Kalau sudah begini mau gimana, guys? Mungkin polisi tersebut hanya tau Ninja model lama. Padahal gambar berikut ini sudah cukup menjelaskan.

All New Honda CB150R ditilang karena lampu LED

Pengendara ini ditilang karena motornya menggunakan lampu LED yang sebenarnya itu adalah bawaan pabrik. Cerita ini disampaikan oleh seorang pemilik akun Facebook Budhi di grup Facebook Yamaha New Vixion Lightning Riders. Dia menceritakan kisah temannya yang ditilang di kawasan Cirebon.

Motor yang digunakan kala itu adalah Honda All-New CBR150R yang memang dari pabrik sudah dibekali lampu LED. Polisi yang menindak tak percyaa bahwa itu adalah lampu asli alias bukan modifikasi. Yang lebih unik lagi, pengendara yang ditilang tadi pun memberi uang sebesar Rp 100.000 dan diperbolehkan pergi.

Mungkinkah memang polisi tersebut tidak tahu bahwa saat ini sudah banyak motor baru yang menggunakan lampu LED? Ataukah ada faktor lain yang membuat pemotor ini ditilang?

Mobil ditilang karena bawa barang

Sebuah mobil ditilang oleh aparat kepolisian hanya karena membawa barang. Bagaimana bisa? Ya, itulah yang dialami oleh seorang memiliki akun instagram muhammadfahmimuzaki. Dalam postingan instagram-nya, dia bercerita bahwa dirinya baru saja ditilang karena membawa barang, seperti yang dikutip dari Pertamax7 (12/1).

Ini mobil pribadi apa mobil barang mas?ya mobil pribadi pak.Cuma saya tadi belanja alat musik.Maaf anda saya tilang.Kopeett!!!! Lucunya negeri ini.Milik pribadi aja ditilang apalagi hasil nyuri.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola