10 Iklan Caleg Aneh Paling Lebay di Indonesia

Menjelang digelarnya Pemilu bulan April mendatang, tentu para caleg dari berbagai partai telah gencar berkampanye. Mereka berusaha mencitrakan diri kepada masyarakat sebagai sosok pilihan yang paling cocok untuk menduduki kursi legislatif di masa bakti mendatang.

Uniknya, mereka rela melakukan berbagai cara, termasuk membuat baliho-baliho unik yang dipajang di sepanjang jalan. Bahkan tak jarang hal ini mengundang gelak tawa. Mari simak ulasan dari 10 spanduk calek paling lebay bikin ngakak abis.

Gandalf Ikut Pemilu?

Bagi kalian penyuka film THE LORD OF THE RINGS, tentu lantas menilai caleg ini telah meniru gaya tokoh Gandalf yang terkenal dengan jenggot putih panjangnya itu. Baliho ini memang cukup menarik perhatian, namun apakah masyarakat kemudian akan yakin untuk mencoblos namanya?

Beckham Pilih 23

Caleg ini cukup kreatif dengan membuat korelasi antara pilihan nomor 23 David Beckham saat membela Real Madrid beberapa tahun silam dan nomor urutnya di pemilu nanti. Namun apakah komunikasi politik semacam ini akan membuat masyarakat senang? Menurut kalian?

Pilih Yang Beda

Masyarakat tentu saja mendambakan sosok wakil rakyat yang beda. Beda dalam arti mereka anti korupsi, peduli dengan masyarakat, mengayomi serta menjadi penengah yang baik antara mereka dan pemerintah pusat. Bukan yang beda dengan hanya melakukan hand-stand di papan balihonya.

Kendati demikian keputusan si caleg melakukan hal konyol ini patut diapresiasi. Paling tidak dia sudah berhasil menyajikan lawakan pinggir jalan yang manis.

Caleg Cinta Damai

Caleg berjuluk Bang Damin ini sungguh punya cita-cita yang mulia. Di papan kampanyenya, ia mencitrakan diri sebagai figur yang cinta damai, bahkan mampu mendamaikan Bang Obama dan Bang Osama. Selain mulia, tentu saja cita-cita ini sangat tinggi.

Saking tingginya hingga melupakan tugas aslinya sebagai caleg yang sama sekali tak ada hubungan langsung dengan kegiatan mendamaikan Barack Obama maupun Osama Bin Laden. Pintar?

Caleg Slankers

Meski kebanyakan para caleg telah diusung partainya masing-masing untuk Pemilu mendatang, nyatanya para caleg independen tak pernah gentar mencalonkan diri dan bersaing ketat dengan caleg-caleg partai lain. Termasuk bagi Caleg 'Slankers' yang mencurahkan kejujurannya ini. Jadi apakah kalian rela dia nganggur gara-gara gagal jadi caleg?

Superman atau...

Sudah habiskah orang jahat yang ada di dunia ini sehingga si superman di atas memutuskan untuk menjadi calon legislatif. Ups, tunggu sebentar, benarkah ini superman yang kita kenal selama ini? Mungkin KW Super-nya ya? Papan iklan kreatif yang sayangnya bermuatan komunikasi politik yang tak terarah.

Ada Kungfu Panda Juga!

Demi apa si Kungfu Panda datang jauh-jauh dari negeri Cina demi menjadi caleg di tanah air tercinta kita ini? Apakah kemampuan kungfu-nya sudah melemah? Iklan ini sebenarnya cukup kreatif namun apakah tepat sasaran? Bukannya makin berwibawa, caleg yang 'out of the box' ini justru hanya akan menarik perhatian anak-anak kecil.

Tanding Tinju?

Pemandangan yang tersaji di baliho ini sekilas memang tidak bermuatan politik sama sekali. Orang akan mengira ini adalah iklan pengumuman sebuah ajang tanding tinju.

Namun tak akan butuh waktu lama juga bagi orang untuk menyadari mereka sebenarnya bukanlah petinju, namun caleg yang akan bertanding di Pemilu mendatang. Yang lucu lagi, apakah tujuan mereka memasang peringatan bahaya merokok di bagian bawah iklan mereka?

Captain America?

Sosok Captain America agaknya telah tertanam dalam di benak para penikmat kisah-kisah heroiknya sebagai pahlawan super yang takgentar membasmi kejahatan di muka bumi. Tentu saja jika Captain Amerika kemudian hadir di papan baliho seorang caleg, akan menjadi pemandangan yang unik. Kendati demikian, toh masyarakat bisa sangat mampu menilai mana caleg yang benar-benar pantas, dan mana yang kurang.

Cewek apa cowok?

Penting bagi masyarakat untuk tahu tak hanya soal kemampuan dan kredibilitas seorang caleg saja, namun juga hal yang paling-paling dasar, yakni jenis kelamin. Secara kasat mata, sepertinya caleg ini adalah seorang pria. Namun caleg pria mana yang mau memakai lipstick di papan kampanyenya?

Kami tak ingin berkomentar terlalu banyak, toh semua orang berhak mencalonkan diri selagi ia merasa mampu dan layak untuk dipilih. Benar begitu?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
Back To Top
ADA Voucher Belanja Gratis Klik Gambar dibawah ini
Agen Bola