5 Barang Biasa Jadi Karya Seni yang Memiliki Nilai Super Tinggi di Dunia

LensaTerkini - Seni bisa lahir dari apa saja dan di mana saja. Seseorang yang memiliki bakat seni biasanya mempunyai pandangan berbeda tentang benda-benda yang ada di sekitar mereka.

Bagi kebanyakan orang, hal itu mungkin dianggap sebagai sampah atau hal tak berguna, tetapi di tangan mereka, segalanya akan jadi berbeda.Berikut adalah lima seniman yang sulap hal biasa jadi karya seni bernilai tinggi. Dikutip dari Merdeka 

Sampah Jadi Gaun Indah
 
Kristen Alyce adalah seorang desainer yang sangat sadar lingkungan, sehingga dia memiliki ide untuk mengkonversi semua jenis sampah, seperti kemasan karton, leaflet dan tiket konser, menjadi pakaian modis bagi wanita. Desain uniknya meliputi segala macam pakaian, mulai dari gaun pendek hingga panjang. Kristen mengatakan bahwa dia telah memikirkan ide itu sejak masih kuliah - setelah menyadari betapa banyak sampah yang dihasilkan oleh manusia setiap hari.

Kristen kemudian mulai menggunakan sampah yang dikumpulkannya untuk membuat pakaian. " Saya menciptakan gaun pertama dari sampah. Selain untuk bersenang-senang, saya juga ingin menguji kreativitas saya," kata Kristen kepada ABC News. Tetapi saat dia mulai bekerja di industri fashion, Kristen menyadari bahwa idenya memiliki potensi komersial.

Setelah mengamati perkembangan fashion selama beberapa tahun, Kristen pun memutuskan untuk membuat 12 pakaian yang terinspirasi sampah - yang disebut Garbage Gone Glam. Insting Kristen rupanya sangat tepat, karena kini banyak orang yang tergila-gila pada desainnya. Perusahaannya, yang berbasis di Florida dan New York, sekarang memiliki ribuan penggemar, khususnya bagi para wanita yang menyukai fashion tetapi juga sadar lingkungan. 

Sulap 20.000 Teh Celup jadi Potret Raksasa
 
LensaTerkini - Hong Yi atau lebih dikenal sebagai Red, berhasil menarik perhatian dunia setelah menciptakan potret selebriti dari bahan-bahan konvensional. Seniman yang bermarkas di Shanghai, China, ini baru saja merilis karya terbarunya yang terbuat dari 20.000 teh celup. Untuk menciptakan potret dari teh celup yang sangat kompleks itu, Hong harus menyeduh satu per satu teh celup itu di dalam air panas.

Dalam karyanya, dia dituntut untuk bisa menciptakan 10 nuansa berbeda dari warna cokelat yang didapatnya dari teh celupnya. Hong mendapatkan tingkat variasi warna cokelat dengan mengubah suhu didih air, serta mengukur jumlah air yang digunakannya. Untuk mendapatkan warna yang sangat gelap, dia menggunakan pewarna makanan. Setelah kantong teh yang diperlukan telah siap, dia dengan hati-hati mengatur mereka untuk membentuk sebuah potret. Dia kemudian menjepit dan melekatkan semua teh celup itu pada bidang yang telah disiapkannya.

Dari kejauhan, karyanya tampak seperti potret seorang pria menuangkan teh. Hong menghabiskan dua bulan untuk menciptakan potret tersebut di Melbourne. Karyanya kemudian dibawa ke Davos, di mana itu dipamerkan selama acara Malaysia Night di Forum Ekonomi Dunia. 

19.000 Kg Permen Jadi Mosaik Keren
 
Beberapa seniman mengekspresikan bakat seni mereka dengan melukis atau menciptakan karya tak biasa. Beberapa juga membuat mosaik yang terbuat dari bahan-bahan aneh, seperti cangkir kopi, kue, cokelat, dan masih banyak lagi. Sebuah mosaik yang lezat baru-baru ini dibuat di China. Yap, mosaik itu dibuat dari 19.000 kg permen warna-warni.

Mosaik ini didirikan pada hari Rabu lalu (21/1), di dekat pusat perbelanjaan di Chengdu, Provinsi Sechuan, China. Karya seni yang menakjubkan itu sontak mendapat banyak perhatian dari orang-orang yang lewat di dekatnya. Jika dilihat dari atas, mosaik itu akan menampilkan gambar panda dan bunga warna-warni. Siapa pun yang melihat mosaik itu pasti tertarik untuk mengambil gambar di dekatnya. Keren! 

Lukisan Debu

LensaTerkini - Pernah menggambar sesuatu pada jendela atau kaca yang berdebu? Siapa sangka, kegiatan iseng ini bisa dijadikan hobi yang menghasilkan sebuah karya seni yang luar biasa. Seperti apa yang telah dilakukan oleh seorang seniman dari Amerika. Lahir dan dibesarkan di Amerika, Scott adalah seorang seniman dan musisi yang telah menghabiskan hampir seluruh hidupnya untuk menyalurkan bakat seninya.

Salah satu di antaranya adalah menggambar pada jendela mobil yang berdebu.Kegiatan corat-coret itu membuatnya bereksperimen dengan berbagai teknik. Dan seiring berjalannya waktu, tekniknya terus berkembang dan dia telah melukis debu sejak tahun 2003.

Scott menciptakan berbagai pemandangan untuk karyanya yang luar biasa. Penasaran dengan karya-karyanya? Yuk cek di bawah ini! Anda dapat melihat lebih banyak karya Scott di website resminya. 

Sulap Kuas Bekas jadi Karya Seni
 
Seorang seniman yang berbasis di San Francisco menggunakan kuas untuk menciptakan karya seni yang luar biasa. Namun, kuas itu tidak dipakai untuk melukis, melainkan untuk dibuat menjadi sesuatu yang berbeda. Rebecca Szetto telah mengukir kuas bekas sejak tahun 1999. Alih-alih membuang kuas-kuas yang telah dipakainya untuk melukis, dia lebih memilih untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lain.

Saya mengumpulkan kuas-kuas ini dari tempat kerja saya selama bertahun-tahun tanpa pernah berpikir kapan akan berhenti," kata Rebecca kepada Bored Panda. Rebecca juga menjelaskan bahwa karyanya bermain dengan gagasan ulang tentang pembentuk keindahan dan nilai.

Dalam karyanya, dia mengaku tidak begitu banyak keterampilan baru yang dipelajarinya. Tetapi, hal itu telah membuatnya belajar untuk mengeksplorasi dan bermain dengan materi. Baginya, kuas juga mengacu pada sejarah seni lukis, melalui media cat dan dengan alat itu sendiri.
Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN
loading...